Google
 

2008-08-08

Lembur yuk lembur...

Oke.. sekarang kita bicara masalah lembur malam. pernah gak dari kita lembur malam?
saya rasa itu hal yang biasa ya... kadang emang pagi..siang.. sampe sore masih lum cukup tuk ngerjain kerjaan sehingga kudu diselesaikan malam harinya.. kira-kira sampe jam berapa maksimal anda pernah melakukan lembur? jam 20.00 WIB, mungkin jam 21.00 WIB... ato mungkin jam 23.00 WIB... Ato mungkin malah kudu bermalam cos nanggung mau pulang.

Sekarang yang akan kita bahas adalah... seberapa sering kita lembur... apa pekerjaan yang kita kerjakan dalam lembur tersebut.. kalo kerjaan itu adalah kegiatan yang bersifat insidental.. hanya sesekali saja... sepertinya wajar kadang kita lembur... tapi kalo itu dah kerjaan rutin.. seperti rekap keuangan, backup dan maintenace hardware.. ato apalah... dan lembur itu dilakukan dengan intens jangka waktu yang relatif sering. maka pertanyaannya adalah... sudah benarkan managemen waktu kita? sudah efisienkah cara kerja kita? kalo memang kita merasa memang kudu lembur, manajemen waktu kita dah baik, semua dah padat... dan kerja kita dah efisien, gak ada ketergantungan dengan instansi lain.. mungkin memang seharusnya kerjaan yang anda kerjakan sampai lembur harus dikerjakan lebih dari satu orang ato mungkin perlu team yang lebih banyak untuk mengerjakannya!



entahlah! Anda yang lebih tau semua itu...
Tidak ada orang lagi yang cocok untuk membantu anda?
mungkin saatnya menambah staff baru...

itu yang ada dipikiran saya sekarang...
kalo ada jam lembur hay pertama yang saya tanyakan adalah apa kerjaannya (rutin apa gak)..
jumlah yang dikerjakan (kira-kira apa aja kerjaannya..)
siapa saja yang ikut?
fasilitasnya apa aja?

nah dari situ saya tinggal mengira-ngira waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan semua itu..
sehingga jam kerja saya dapat saya perhitungkan...

jangan sampe dah kerja dari pagi ampe sore.. malem kudu lembur tiap hari...
wow.. apa kita sejenis robot?
kita kerja untuk hidup, bukan sebaliknya...

3 komentar:

Anonim mengatakan...

kira kira aku udah efisienkan waktu kerja aku g ya?

terserah deh yang penting kerjaan beres.nggak maniak kerja.nggak lupa makan.n istrhat juga cukup :)

Budi Haryanto ( Abu Hisyam) mengatakan...

Assalamu'alaikum, Om.
Maaf, nyela2 disini. Btw no hpnya ganti, ya?

volkov mengatakan...

gak ganti bud... yang 08180xxx5000 masih ada kokj. cuma kemaren hpku sempet ilang... terus baru diurus lagi nih.. tinggal ambil tapi hak sempet2... :(