Google
 

2007-02-28

Berhenti merokok

Berhenti merokok, bukanlah suatu hal yang dapat dilakukan dengan mudah oleh setiap perokok!
Mungkin bagi perokok ringan (yang 1 hari hanya menghabiskan 1-10 batang) itu hal yang mudah, tapi bagi sebagian perokok berat (yang 1 harinya biasa menghabiskan 1 bungkus rokok) itu adalah hal yang sulit....
seperti yang saya alami sekarang, setiap hari saya biasa menghabiskan 1-2 bungkus rokok, sekarang sudah jauh lebih baik, Setiap rokok memiliki kadar tar dan nikotin yang berbeda-beda dahulu saya sangat suka rokok kretek, disamping lebih lama habisnya, rokok kretek lebih terasa rasa tembakaunya. Kemudian saya ubah kebiasaan saya tersebut menjadi rokok filter, Gudang garam sebenarnya bukan termasuk rokok dengan kadar tar+nikotin yang rendah, tapi cukup lumayan dibanding rokok kretek. Kemudian perlahan-lahan saya ganti rokok saya dengan yang lebih ringan, Sampoerna A mild. Walau saya berhasil menekan kadar tar+nikotin yang saya hisap tetapi tetap saja saya belun bisa menekan jumlah rokok yang saya hisap.

Akhirnya, suatu saat, saya jatuh sakit yang mengharuskan saya untuk beristirahat total selama 2 minggu dirumah, kesempatan itu saya pergunakan untuk berhenti merokok, dan...
hasilnya, saya berhasil menekan ketergantungan terhadap rokok yang dulu dari 1-2 bungkus perhari menjadi 1-3 batang perminggu. Ini sudah berjalan sekitar 3 minggu dan percayalah.....
ini bukan hal yang mudah!!!!!!

Tidak ada komentar: