Google
 

2007-02-20

30 Cakaran disekujur tubuhku!

Sebenernya rada malu sih untuk menceritakannya.....
tapi guru terbaik adalah pengalaman apa lagi kalo pengalaman orang lain...

(Sengaja agak kecil font-nya biar gak banyak yang baca!)
Ujian Online...
semua sudah siap! Saya admin yang profesional... semua sudah saya siapkan satu hari sebelum hari H. Kecuali server untuk bank soal.. berhubung kompi yang biasa buat server ujian OL baru trouble sama HDnya... jadi saya pake kompi yang biasa dipake praktek (yang tanpa saya sadari didalamnya sudah terinstall DeepFreeze)...

Bagi anda yang gak tau apa itu DeepFreeze ---> ini adalah software proteksi sistem, sehingga apapun yang anda lakukan pada komputer anda setelah anda menginstall program ini, tidak akan memberikan perubahan.

Ujian berjalan lancar, ujian dibuka dari jam 13.00 s/d 20.00 WIB. OKE.....
jam 20.30... ada yang merestart komputer server...(terlihat jelas dari laptop saya...clinet-xxx disconnect)...

aku masih gak sadar apa yang baru terjadi... saya berikan perintah sama teman-teman untuk menyalakan kembali dan kami keluar untuk mencari makan malam. Saat kembali dan melakukan backup data saya masih belum sadar atas apa yang terjadi!!!!

Sampai saya melihat rekap jumlah peserta dalam db mysql, yang seharusnya sudah mencapau 70 orang kenapa baru 40 orang!!! Saya coba sekali lagi melakukan pengcopian data dari server lama menuju server baru... tapi kok sama aja.....

baru saya sadar... saya sempat terdiam lebih kurang... em...10 menit...
membayangkan 30 peserta mencakar-cakar wajah saya keesokan harinya...
semoga ini bisa jadi pelajaran buat yang lain...

Ketelitian, dalam pengerjaan adalah hal yang penting!

Tidak ada komentar: